Minggu, 09 November 2008

TugasQ server ins001

Kalau bicara tentang tugas itu bukan hal yang aneh dan kalau ditanya enak ga sih ngerjain tugas? jawabannya adalah nggak soalnya tugas kan ga bisa dimakan he3x...

Sekarang tugas yang dosenQ berikan membuat situs atau blog yang nantinya bila kita cari kata kunci "server ins001" maka situs atau blognya akan tampil di halaman search engine tersebut. Pertanyaannya adalah.. bagaimana caranya situs atau blog-nya bisa tampil???

Setelah tanya sana tanya sini, trus buka situs ini itu dan juga tanya dosen, akhirnya kami tau bahwa caranya adalah menggunakan SEO. Nah lho... SEO-nya sendiri itu apa?? SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization yang artinya serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut.

Tujuan spesifik SEO adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas (atau setidaknya pada halaman pertama) hasil pencarian berdasarkan subyek tertentu. Secara logis, alamat situs yang menempati posisi teratas hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Nah itulah gambaran umum mengenai "TugasQ server ins001". Nah ada lagi kalau "Server ins001" nya itu apa? sebenarnya "server ins001" adalah nama server yang digunakan oleh mahasiswa-mahasiswi Universitas Al-Zaytun dalam mengakses pelajaran maupun mengupload tugas-tugas yang diberikan kesehatan.

Tidak ada komentar: